Pengepungan Rumah teroris di kedu Temanggung

August 7, 2009

Wilayah Kabupaten Temanggung menjadi target Detasemen Khusus 88 Antiteror ( Densus 88 ) setelah kasus bom Hotel JW Marriott dengan pelakunya yang berasal dari Temanggung. saat ini terjadi terjadi pengepungan Rumah teroris Desa Beji, RT 01 RW 07, Kelurahan Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.

Wilayah Temanggung dalam beberapa berita selalu terkait dengan Kasus Teroris, karena wilayah temanggung merupakan kota kecil yang tidak terlalu ramai, Kabupaten Temanggung sangat mudah di jangkau karena merupakan kota di Poros di Jawa Tengah, berdekatan dengan Semarang, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto.

saat berita ini di tulis terjadi pengepungan Rumah Jaringan kelompok Teroris Noordin M. Top di Temanggung dan terjadi tembak menembak dengan Densus 88 Polri , kemungkinan dalam rumah tersebut terdapat beberapa bom yang siap di ledakan.

9 Responses to “Pengepungan Rumah teroris di kedu Temanggung”

  1. filsafatindonesia1001 Says:

    Semoga negeri yang kita cintai ini aman sentosa. Dengan aman maka siapapun bisa berbuat baik ataupun berbuat jahat.Yang berbuat baik semoga memiliki kekuatan untuk membatasi ruang gerak kejahatan. Dan yang berbuat jahat kembali ke jalan yang benar. Kita yang memiliki dedikasi untuk berbuat baik, boleh berharap kejahatan itu musnah, tetapi tidak akan bisa. Kejaytan terus ada, bukan soal; sekalipun sebenarnya soal tersendiri; yang menjadi soal utama kehidupan adalah: apakah kita sudah baik dan mau mencegah kejahatan. Salam kenal, moga hari, hati, api, adik,-mu selalu indah nian.

  2. Noordin M Top Says:

    Horeeee…. aku diperkirakan sudah Tewas sama Densus 88.
    Ditunggu aja kabar detailnya.
    Simak terus LIVE pertarungan saya di TV-TV

  3. harso61 Says:

    smoga negri ini kmbali aman,klo boleh tau krbn’a ada berapa siapa aja?sukses buat dnss 88 anti teror juga buat negeri RI

  4. Iklan Gratis Says:

    Mungkin ini bukanlah akhir dari segala teror. Namun, paling tidak kita dapat menjadikan peristiwa ini sebagai momentum dalam upaya mewujudkan rasa damai di Indonesia.
    Mari kita jadikan Indonesia negeri yang damai. Jangan biarkan kelompok teroris kembali merusaknya. Damailah Indonesiaku!

  5. fitri Says:

    aq salut sama tim Densus 88 dan para polisi yang ikut membantu penangkapan teroris. dengan kerja keras nya mereka berhasil melumpuhkan teroris. tapi apa benar teroris yang bersembunyi di kamar mandi itu adalah Nurdin M Top???? dan apakah dia telah meninggal??? itu yang masih jadi tandatanya aq sampai saat ini. aq terus mengikuti berita tentang teroris ini. aq berharap tim Densus 88 berhasil melumpuhkan gembong teroris dan negara kita jadi aman. amin…….

  6. adi Says:

    aku bingung aja sama team densus 88. kalau memang orang yang diduga teroris yang didalam rumah tersebut sebagai nordin, kalau memang mau dimatiin kenapa harus menunggu sebegitu lama.toh pada akhirnya jadi susah dikenalin. kenapa tidak dikasih bom asap aja ke dalam rumah itu. apa mungkin orang bisa bertahan lama didalam ruangan kalau dikasih bom asap. dengan begitu orang itu bisa ditangkap hidup hidup? terus bisa diinterogasi menditail. gitu fikiran bego aku. thanks..

  7. zuniyanto Says:

    Assalamualaikum wr.wb
    apa yang di sebut teroris ? menurut sebagian orang belum tentu teroris , karena mereka menganggap hal terebut benar , kita ,ekonomi kita ,budaya daerah kita , lingkungan kita juga sebenarnya yang perlu diamankan dari teroris yang bergerak dengan cara urbanisasi,transisi dan Rasisasi daerah kita ,bangsa kita,perlu sangat di waspadai sehingga ke depan generasi kita tidak hanya menjadi generasi yang sakit hati akhirnya memilih jalan sendiri yaitu mencari kelompok atau organisasi yang akhirnya ya seperti temanggung sekarang ini ,kota damai ramah dan indah malah jadi sarang Teroris …..” lagi – lagi guru agama , muhhamadiyah lagi ” tetapi tidak semua faham habhiebi itu seperti mereka yang penting saya sangat menghimbau gerakan ,bentuk kelompok – kelompok yang wajar – wajar saja ,untuk kelesatarian budaya kita , kita sebagai pusat mandala di pulau Jawa jangan sampai pusat itu di kuasai oleh bangsa lain , China ,arap , barat kita adalah INDONESIA kita pegang teguh PRINSIP orang – orang Jawa yang pada jaman dulu pernah berjaya ,bukan hanya karena SUMPAH GAJAH MADA tetapi karana kerjasama ……biarkan semua yang sedang terjadi ini merupakan sebuah jalan terbukanya Temanggung di mata INDONESIA dan DUNIA ……sauatu saat pusat dari mandala ini yang akan manjadi tujuan Orang – orang sedunia ,baik mengenai budaya , kepercayaan , atuapun alam dan lingkungan ,asal pihak pemerintah dapat mendukung dan siap bekerjama dengan masyarakat ,dan generasi khususnya kelahiran 1977- 1980 adalah generasi masa transisi dimana orde baru ke jaman reformasi , jangan sampai mereka lepas dari pengamatan karena mereka akan membentuk sebuah kekuatan baru dan mudah-mudahan kekuatan itu adalah kekuatan yang akan membanggung Temanggung,dan bukan merupakan kekuatan sayap kiri yang akan menghancurkan ,semoga ada wadah yang dapat mengaspresiasikan potensi generasi – generasi tersebut,TERIMAKASIH .AMIEN
    Wassalamualaikum wr,wb

  8. temanggungcity Says:

    Sama dengan pikiran penulis kenapa harus bom beneran, gas air mata dengan jarak dekat juga bisa buat orang pingsan.

  9. junot Says:

    aq salut ama tim densus88,smoga yg mreka tngkp tu bner2 noordin amien…
    smoga negara kita yang brsih dan sbur ini gak bkal trjdi lagi ledakan sprti yg udh2….

    mri brlmba mengharum kn nama bangsa…

    demi indonesia ku..,.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: