Kota Temanggung di Atas Kecamatan Tlogomulyo

August 6, 2009

TELOGOMULYO_TEMANGGUNG
Foto ini pada pukul 4.30 sore hari cuaca kurang cerah kota temanggung berawan

Melihat Kota Temanggung secara nyata ternyata sangat mudah buat para wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Temanggung bersenyum, anda tinggal menuju ke Kecamatan Tlogomulyo dan naik sampai depan SMP 2 Tlogomulyo ada tanah lapang yang posisinya paling tinggi untuk melihat pemandangan kota temanggung dari atas, angin yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang menarik.
Anda juga bisa melihat gunung merapi, gunung merbabu dari puncak tlogomulyo.
Perjalanan hanya setengah jam dari kota temanggung dan jalanan sudah beraspal sampai puncak.

sayang pemerintah daerah kabupaten temanggung belum melihat ini sebagai tujuan wisata karena belum ada Gardu Pandang atau Bangunan yang menandakan puncak tlogo mulyo adalah tempat wisata (saat ini tempat itu benar-benar alami)

25 Responses to “Kota Temanggung di Atas Kecamatan Tlogomulyo”

  1. alex Says:

    sy juga orang manggung, rumah dibawah kec.tlogomulyo ,tepatnya ds.mungseng ……….,weh ….weh…. ternyata banyak sekali aset wisata ,saya bangga jadi orang temanggung ……salam…….

  2. bagus pipit Says:

    tetap bangga dadi cah tlogomulyo, bakso paling uenak yo nang tlogo.. bravo pak min….

  3. ella Says:

    ak jg orang temanggung walaupu bkn penduduk asli sich,aku suka udaranya yang sejuk banget tp sayang kotanya sepi bgt n’ pariwisatanya kurang terkenal.buat pemerintah daerah tmg kembangin donk wisatanya biar rame gitu…

  4. mase Says:

    kenapa nunggu pemerintah ya? kirim surat ajah… klo ngga dibikin yaaaaa… bikin sendiri ajah.. lumayan buat pemasukan dana untuk desa tlogomulyo

  5. ehsan Says:

    aq bangga jadi ank temanggung

  6. lupus Says:

    gw cah tlogomulyo tepetnya gelangan,,,tlogo emang yahudddd
    jupe’ abang

  7. cikwas Says:

    aku bangga jadi nak asli temanggung yang kebetulan lahir di desa yang indah nan bersih kergan candisari tlogomulyo,….yuk rame2 kita jaga temanggung biar tetep asri ma kita kembangin tmg kita biar makin indah dan religi…..slm nak tmg yang bkl banggain kota tmg?

  8. indahnoor Says:

    telah lama aku meninggalkan temanggung,berjuta kenangan masa kecilku kusimpan disana, aku lahir di sebuah desa di lereng gunung sumbing nan dingin, yaitu didesa paponan kec. kledung kab temanggung, jateng. hayo siapa yg ws tau kesono.desanya damai nan dingin.kalau kalian lewat paponan salam aja ya buat desa tercinta. aku sekarang tinggal di jogja.

  9. coyex_nduableg Says:

    manggung emang kota yang indah non asri,bagi orang yang mau dateng ksana gk bakalan nyesel,.
    disamping udranya yang masih seger,cueweknya jg ayu ayu pisan,.

  10. slamet pamuji Says:

    Temanggung mesti wea Sejuk , Asri , Nyaman & selalu Bersenyum,,,,, saya asli anak GELANGAN…. jadi saya bangga menjadi warga TEMANGGUNG BERSENYUM.

  11. puji lestari Says:

    Mes-q jrng plng Q te2p bangga dadi wong TE-EM-GE opo meneh sing jenenge GELANGAN mesQ ndeso tp ra kampungan HEEEEEEEEEe

  12. andri Says:

    walaupun hanya 2 hari di temanggung aq langsung jatuh cinta kpd kota temanggung yang sejuk damai asri tenang…hehe..

  13. SYAFII Says:

    hahaha temanggung ura bersenyum tapi kak-kak an bravo turonggo margo mulyo GELANGAN

  14. gita Says:

    temanggung..love u much lah..
    iyo,yo mas…kok podo ora sadar nek temanggung, kota tercinta kita punya banyaaak sekali potensi yang bisa dibanggakan.
    selamanya…aku bangga dados tiyang temanggung

  15. praboski Says:

    Tlogomulyo juga bagian dari sejarah yg ikut berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, tlogomulyo bukan hanya simbul dari legalitas desa/kecamatan… tapi di dalamnya tertanam roh kebersamaan dlm kesatuan membangun..walau akhir2 ini hal di atas perlahan mulai terkikis oleh modernisasi,egoisme,kebodohan,dan semakin lelet berbenah..Hidup..! tlogomulyoku

  16. praboski Says:

    Tlogomulyo tempat di mana tumpah darahku ini akan menjadi pertaruhan akhir demi pengabdianku sbg putra udik,blm bnyk yg ku perbuat utk ikut membangun desaku ini,dgn keterbatasan ilmu pendidikan aku tdk akn pernah minder apalagi merasa rendah diri utk ikut memberi sumbang sih dlm membangun memajukan desaku, walau tlh bnyk putra desa yg di lahirkan menjadi besar dlm berapa hal, namun aku blm mlht peran bsrnya dlm kiprah memajukan membangun udik ini, sementara saat ini perlu sekali penyelamatan dr keterpurukan di sgl bdng akibat pengaruh globalisasi dan keangkuhan ekonomi yg mengikis kebersamaan dlm kerukunan sbg mn tlh di ajarkan pendahulu desaku.

  17. praboski Says:

    bravo tlogomulyo

  18. wahyu sugih arto Says:

    tlogomulyo-temanggung..pancen oyee…!!
    mskipun aq d’pontianak..tpi aq tetep anak temanggung..
    ~R30X~(Remaja 3dan 0ra Xerumat)

  19. Ardi Says:

    Q yo bgg dd wg tmg.mesQ q ra neng umah q seh nyimpen kenangan yg indh sm cew clapar.

  20. setyabudi Says:

    i lop te-em-ge,,,,,tptnya tanjungsari tlogomulyo,,,,,mski aq sering ninggalin desa trcintaku ini

  21. gha lieh Says:

    baru sebentar ninggalin tmg,,rasanya pengin pulang…
    febri i love uu

  22. gha lieh Says:

    gelangan
    i miss uuuuuuuuuu

  23. tyo' Says:

    tlogomulyo pancen pmandangane apik2 hawane iseh suegerr ah jan marai krasan nang tlogo

  24. kethiep Says:

    q bukan dr tmg.. tp krj di tmg… ingin rasanya mnjelajah di tmg.. kr2 tu jlnnya lwat mn ya???? masih mnyimpan hrpan bisa mnjlajah ke gemawang.. wonoboyo.. nglamuk dll….. salam hangat…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: