Nurhasbi, Nuri Hadi,Nur Sahid, Tersangka Kasus Bom JW Marriot ?

July 20, 2009

nurhasbi
Foto Nurhasbi alias Nuri Hadi alias Nur Sahid

siapakah Nurhasbi alias Nuri Hadi alias Nur Sahid pada saat tanggal 15 Juli 2009 terdaftar sebagi penghuni kamar 1808 di kamar hotel mewah JW Marriot.

Nur adalah anak dari Muhammad Nasir (60) yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu tinggal di RT01 / RW03 Dusun Katekan, Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, di kawasan timur lereng Gunung Sindoro.

Muhammad Nasir (60), ayah Nur Sahid, tidak yakin anaknya terlibat aksi terorisme yang menewaskan sembilan orang dan melukai 53 lainnya pada Jumat, 17 Juli lalu di JW Marriott dan Ritz Carlton, pada pukul 07.47 WIB itu.

“Saya harap itu bukan anak saya, saya harapkan itu kabar keliru,” kata didampingi seorang dari enam anaknya, Safrudin (31), di Temanggung, kemarin.

bom-teroris
Gambar saat Peledakan yang di duga adalah Nurhasbi

Ia mengatakan, Nur yang merupakan anak ketiga dari enam anaknya itu lahir pada 24 Juli 1974. Sejak tahun 2001, Nur tidak pulang ke rumah bersama isteri dan dua anaknya.

Nur menikahi isterinya pada 1999, setelah menjalani pendidikan di sebuah pondok pesantren di Temanggung. Setelah pernikahan itu, pria yang disebut-sebut jebolan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, asuhan Abu Bakar Ba’syir itu, tinggal di rumah mertuanya di Klaten, Jateng.

“Sebelum Tahun 2001, sering pulang ke rumah, apalagi saat Lebaran, tetapi setelah itu kami tidak tahu,” katanya. Pihak keluarga beberapa waktu lalu pernah mencari keberadaan Nur Sahid termasuk menemui pihak besan di Klaten.

Keluarga di Klaten juga tidak mengetahui keberadaan Nur Sahid dengan isteri dan dua anaknya setelah tahun 2001. “Kami mendapat kabar kalau Nur menjadi tukang duplikat kunci di Semarang, kami mencarinya tetapi tidak menemukan, keluarga Klaten juga mengatakan mereka tidak pernah pulang,” katanya.

Saat ini keluarga Muhammad Nasir telah menghilang yang kemungkinan di bawa oleh Polisi, menurut tetangga sekitar keluarga Muhammad Nasir di jemput enam orang dan di bawa pergi, dan saat berita ini ditulis rumah Muhammad Nasir kosong.

info dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: