Keluarga Nur Said menyangkal Foto Kepala Tak Mirip

July 20, 2009

NurSaid

Foto kepala yang diduga pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott.
Yang beredar dinilai tak mirip dengan Nur Sahid alias Nur Said alias Nuri Hasdi alias Nur Hasbi.
Penilaian itu dikemukakan keluarga dan tetangga Nur Said di kampungnya, RT01 / RW03 Dusun Katekan, Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah.

Pernyataan itu disampaikan oleh puluhan warga tetangga dan beberapa kerabat Nur Said yang ditemui detikcom di sekitar rumah orang tua Nur Said di Dusun Katekan, Desa Katekan,Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (20/07/2009) malam ini.

“Saya tidak yakin kalau antara foto Nur Said ini dan foto kepala yang sudah jenazah itu sama. Sebab, ada beberapa perbedaan yang menyolok,”tegas Ahmad Rafi’i, paman Nur Said.

Rafi’i menilai jika foto potongan kepala pelaku bom bunuh diri yang beredar wajahnya lebar sedangkan Nur Said memiliki wajah yang sempit atau kecil.

Selain itu, bentuk gigi antara kedua foto itu juga dinilai Rafi’i beda jauh. Kalau gigi Nur Said agak besar-besar dan panjang. Sementara, bentuk gigi foto kepala yang beredar kecil-kecil.

Dari postur tubuh, Rafi’i juga menilai bahwa tinggi badan pelaku yang sering dia lihat di beberapa televisi setinggi kira-kira 170 cm-an. Sementara menurut Rafi’i tinggi badan Nur Said hanya setinggi antara 160-165 cm-an saja.

“Wong terakhir ketemu dan ngobrol dengan saya empat tahun lalu tingginya tidak beda jauh dengan saya,” tegas Rafi’i.

Hal yang sama juga disampaikan sepupu Nur Said, Rosyid Ridho kepada detikcom. Rosyid tinggal di sebelah rumah orang tua Nur Said di Desa Katekan.

“Saya kira berbeda, Mas. Tidak ada kemiripan. Kalau foto potongan kepala ini kan foto jenazah yang sudah membengkak. Tetapi kalau foto diri Nur Said yang pakai kacamata ini foto dia sebelum menikah. Jadi agak sulit membedakan tetapi saya yakin ini berbeda,” tegas Rosyid.

Puluhan warga yang berada di depan gang rumah Nur Said pun saat dimintai
keterangan soal kemiripan menyangkal bila foto potongan kepala itu adalah Nur Said.

“Tidak mirip, Mas. Tidak mirip. Lagian kan Nur Said sudah empat tahunan tidak pulang jadi agak sulit untuk membedakannya,”ungkap beberapa warga.

Inisial N yang diungkap Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri 17 Juli 2009 lalu. Namun Kepolisian masih belum mau membuka nama lengkap inisial yang diduga pelaku bom di JW Marriott itu.

Polri belum pernah mengatakan bahwa N sebagai pelaku peledakan bom. Polri pun menyangkal bahwa foto-foto yang beredar adalah dari pihaknya.

infodetikcom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: