Daftar Gaji PNS 2009

February 6, 2009

Tanggal 16 Januari 2009 Pemerintah telah mengeluarkan PP Nomor 8 Tahun 2009 tentang kenaikan gaji PNS tahun 2009.
Kenaikan 15% dari gaji sebelumnya untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan pegawai negeri Sipil.

download

gaji-pns-2009

18 Responses to “Daftar Gaji PNS 2009”

  1. jacky poerba Says:

    wah, kasian tuh pns, gaji mereka cuma naik 15% tapi kebutuhan pokok sudah duluan meroket. Saran kita ke pemerintah, engga usah deh naik-naikin gaji soalny engga ada gunanya! lebih baik pemerintah menekan inflasi dan memberantas mafia perdagangan Indonesia, yang justru lebih sakti dari pemerintah dalam mengendalikan moneter. Hayo dong pak SBY! di kabinet bapak kan banyak orang-orang Pintar! engga usah takut, sepanjang kebijakan tersebut mensejahterakan rakyat, pasti deh didukung!

  2. Rudy Harianto Says:

    nanti ada pengumumun terbaru mengenai gaji pns ato info seputar pns tolong di krim ke email saya ya

  3. Kirno jogja Says:

    Wah seneng bgt kalo gaji pns jadi naik…Buat mbakyu Ika yg diDinkes Temanggung…gajimu wis naik durung?

  4. dipo Says:

    Selamat buat para PNS yang tetap bisa naik gaji 15 % ato 4 % diatas inflasi .Buruh saja naik gaji setengah mati .Jadi tuk para PNS lebih baiklah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat .Ingat gaji ada didapat juga dari pajak masyarakat .Berantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme.
    Hidup Rakyat

  5. dina Says:

    percuma gaji naik, jika semua kebutuhan pada akhirnya juga ikut naik.bapa-bapa di pemerintahan tolong lebih baik dong pengawasannya di daerah-daerah..

  6. MARGI SANTOSO Says:

    hehehehe kinerja tetap, gaji naik..

  7. mat.ngaliyancity Says:

    Pak bupati, kapan gaji perangkat naik? Perangkat kan juga pns (kunthing)ūüôā.

  8. laode gamal Says:

    pak presiden, percuma mengobok-obokan ada lauk pauk tetapi kenyataannya di Provinsi sulawesi tenggara, tepatnya di kab.Muna hanya isapan jempol belaka tidaka ada sama sekali tentang lauk pauk PNS

  9. fitri Says:

    MKG tu apa ya? tlg di blez yah. tks

  10. temanggungcity Says:

    masa kerja golongan (MKG)

  11. redaksi Says:

    AWAS!!! NUANSA POLITIK GAJI KE-13

    Pemerintah menyediakan anggaran Rp.143,8 triliun untuk gaji pegawai tahun 2009. Termasuk gaji ke-13 yang pencairannya akan dilaksanakan pekan ini. Seluruh Pegawai Negari Sipil, TNI, Polri, pensiunan, tenaga honorer dan 14 pejabat lain termasuk Presiden, wakil presiden beserta menteri-menteri akan menikmati gaji tersebut.

    Namun, ada nuansa berbeda dengan pencairan gaji ke-13 kali ini, yaitu saat mendekati pemilihan presiden dan wakil presiden. Benarkah ini bermuatan politis???

    Bagai udang dibalik batu, begitulah motif pemberian gaji ke-13. Sebagai bentuk upaya mensejahterahkan abdi negara, meringankan beban kebutuhan, selain itu, motif politik begitu kental mewarnai pencairan gaji tersebut. Surat edaran Dirjen Perbendaharaan Negara, yang menyatakan bahwa pembayaran gaji ke-13 dilakukan pada bulan juni dan paling lambat juli 2009, mendekati masa pilpres. Pernyataan itulah yang mengundang reaksi bahwa ada makna politis di balik pencairan gaji ke-13 tahun ini.

    Tidak bisa dielakkan lagi, pencairan gaji ke-13 akan mempengaruhi opini publik. Bisa jadi sebagian masyarakat menelan mentah-mentah kebijakan itu, sehingga mempengaruhi keputusan politiknya saat pilpres 9 juli nanti. 3,7 juta Pegawai Negeri Sipil se-Indonesia, belum lagi ditambah jumlah keluarga, anak-istri-suami dan lainnya kalau dirasionalkan dalam satu suara, akan menghasilkan keputusan yang signifikan.

    Dengan demikian, prosesi pilpres yang bersih dan transparan hanya tinggal impian. Kebijakan politik ini jelas hanya menguntungkan calon incumbent.

  12. Bos Cahyo Says:

    Gaji naik 20%, tunjangan ikut naik tidak?

  13. suroyo Says:

    nasiiiib nasib

  14. Aman jagau Says:

    Kapan nasib para PNS Sejahtera..anggota dewannya gajinya dah puluhan jt,PNS naik gajinya cuma 20%


  15. Silakan klik di nama saya, untuk gaji pns tahun 2011…
    atau langsung lihat di sini
    “http://peopledochange.wordpress.com/2009/11/01/info-gaji-pns-2011-langsung-dari-depdagri/”


  16. menurut saya daripada ngublak ublek gaji naik,mendingan sumpah para pejabat pakai sumpah pocong,daripada susah mecahkan kasus dalam pengadilan repot ,pakai sumpah pocong aja. insyaallah negara indonesia akan bersih dari kkn, pasti indonesia jadi kaya raya


  17. hai orang campursalam parakan mending kita syukuri apa yng ada,hidup itu bagaikan kita lagi ujiaan ebtanas,nanti hanya allah yng memberi nilai,tidak akan ada yg bisa merekayasa,
    emangnya bisa main suap……?

  18. ayu Says:

    Kenapa cuma PNS sj yang dipikirkan pemerintahan sekarang ini.coba sudah berapa kali gaji PNS naik?Bagaimana nasib swasta apalgi buruh? Sering nasib mereka hanya dipolitisir untuk tujuan tertentu.Bagaimana juga dengan nasib para TKI/TKW???siapa yang mau pikir hayooooo!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: